Pendidikan

Mulai Selasa, 4 Sekolah di Probolinggo Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:42
Mulai Selasa, 4 Sekolah di Probolinggo Gelar Pembelajaran Tatap Muka Guru SMKN 2 Kota Probolinggo menggelar rapat kenaikan kelas di tengah pandemi (FOTO: diambil dari medsos sekolah)

TIMES BONDOWOSO, PROBOLINGGO – Empat sekolah di Kabupaten dan Kota Probolinggo, Jatim, akan menggelar percobaan pembelajaran tatap muka, Selasa (18/8/2020) secara terbatas. Di Kabupaten Probolinggo, ada SMKN 2 Kraksaan dan SMAN I Leces. Sedangkan di Kota Probolinggo, SMKN 2 dan SMAN 2 Kota Probolinggo.

Dua sekolah di Kota Probolinggo itu dipilih karena dinilai paling siap dibanding 11 SMA dan 19 SMK lain se-Kota Probolinggo menurut Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Probolinggo. Yakni dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19.

Dari setiap rombongan belajar (rombel/kelas) sejumlah 36 anak, hanya 25 persen yang belajar tatap muka. Atau setara dengan 9 anak. Pembelajaran hanya akan berlangsung tiga sampai empat jam.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Probolinggo, Kiswanto mengatakan, pembelajaran tatap muka berlangsung tanpa jam istirahat. Karena itu, tak boleh ada kantin sekolah yang buka.

"Sekolah menyiapkan SOP mulai dari siswa datang, belajar, sampai pulang. Tidak ada jam istirahat," katanya dalam sosialisasi kegiatan belajar tahun 2020 bersama Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, percobaan pembelajaran tatap muka tersebut akan ditinjau oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indarparawansa. "Bersamaan dengan kegiatan di Lumajang," sebutnya.

Dalam hitungan Cabdin, akan ada sekitar 512 siswa di SMKN 2 Kota Probolinggo yang belajar tatap muka per hari. Itu karena banyaknya rombel di sekolah tersebut. Sedangkan untuk SMAN 2, akan ada 158 pelajar. (*)

Pewarta : Ryan
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bondowoso just now

Welcome to TIMES Bondowoso

TIMES Bondowoso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.