https://bondowoso.times.co.id/
Berita

Kasus Covid-19 Melonjak, Penegakan Prokes di Bondowoso Digencarkan Lagi

Selasa, 15 Juni 2021 - 17:35
Kasus Covid-19 Melonjak, Penegakan Prokes di Bondowoso Digencarkan Lagi Satgas Covid-19 Kecamatan Jambesari DS saat memberikan masker kepada masyarakat. Mereka juga mengedukasi warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES BONDOWOSO, BONDOWOSO – Sejumlah kasus Covid-19 di beberapa kecamatan di Kabupaten Bondowoso, kembali meningkat. Bahkan salah satu RT di Kecamatan Binakal sudah zona merah. Hal ini menjadi atensi tersendiri untuk kembali menegakkan protokol kesehatan. 

Upaya itulah yang tengah dilaksanakan Satgas Covid-19 Kecamatan Jambesari Darus Sholah untuk menekan angka penyebaran virus.

Tim Gabungan Jajaran Polsek, bersama TNI, serta Kepala Kecamatan Jambesari DS melakukan imbauan Prokes di jalan raya depan kantor kecamatan setempat.

Hasil pantauan tim gabungan tersebut, petugas mendapati warga yang melintas rata-rata tidak memakai masker.

Kapolsek Jambesari DS, Ipda Jumono mengatakan, pihkanya sengaja memberikan edukasi dan himbauan kepada warga agar memakai masker saat keluar dari rumah. Mengingat kasus positif terus meningkat.

"Kegiatan ini dalam rangka untuk mewujudkan dukungan kepada pemerintah, dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Kecamatan Jambesari DS," katanya.

Menurutnya, ditemukan banyak pengendara yang melintas di depan kantor kecamatan dan Polsek  tidak memakai masker.  "Sehingga kami melakukan penerapan Prokes dan kami membagikan masker gratis bagi warga saat melintas," imbuhnya.

Kegiatan edukasi tersebut kata dia, bakal dilaksanakan secara rutin, guna untuk mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Jambesari. "Bondowoso pada umumnya," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Jambesari DS Mohammad Taufan, meminta masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. "Kami Satgas kecamatan akan terus melakukan operasi yustisi secara rutin, apalagi ketika melihat situasi perkembangan yang ada," jelasnya.

Berdasarkan data penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bondowoso per 14 Juni 2021, total ada 39 pasien dirawat, dengan total kasus 2340. Dari 23 kecamatan total ada 11 kecamatan zona kuning dan satu Kecamatan Binakal zona merah. Maka dari itu masyarakat diminta mematuhi Prokes. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bondowoso just now

Welcome to TIMES Bondowoso

TIMES Bondowoso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.