Berita

Disabilitas Asal Bondowoso yang Minta Bantu Baim Wong Sempat Mau Temui Anis Baswedan

Selasa, 15 Juni 2021 - 22:16
Disabilitas Asal Bondowoso yang Minta Bantu Baim Wong Sempat Mau Temui Anis Baswedan Disabilitas asal Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, saat meminta dana sosial kepada Baim Wong (FOTO: Capture YouTube @Baim Paula)

TIMES BONDOWOSO, BONDOWOSO – Setelah viral karena meminta bantuan sosial kepada Baim Wong, seorang disabilitas asal Bondowoso ini ternyata sempat akan menemui Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dengan tujuan serupa.

Seperti diberitakan sebelumnya, video disabilitas atas nama Siddik tersebut, diunggah akun YouTube @Baim Paula 11 Juni 2021 kemarin. 

Dalam video tersebut, selain meminta dana sosial, Siddik juga meminta modal usaha tembakau. Bahkan untuk ke Jakarta dia nekad menggadaikan motor pribadinya.

Baim tak lantas memberikan nominal yang Siddik minta. Suami Paula tersebut mengasih uang tebusan motor yang digadaikan Rp900 ribu, Rp500 ribu untuk ongkos balik dan 2,5 juta dititip Baim untuk disabilitas di Bondowoso.

Namun hasil konfirmasi ke Ketua PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bondowoso, ternyata sampai saat ini Siddik belum pulang ke Bondowoso.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Siddik mengaku kalau masih ada di Ibu Kota. Bahkan ia berencana ingin menggalang dana kepada beberapa artis lain untuk diserahkan kepada sesama penyandang disabilitas saat pulang. 

"Kemarin saya udah sampai ke daerah rumahnya Anies Baswedan. Tapi sayang waktunya sudah malam," akunya, Selasa (15/6/2021).

Pihaknya mengakui, upaya menggalang dana sosial ke ibu kota atas kehendak sendiri. Saat ini ia telah mengantongi uang sebesar Rp 3,9 juta pemberian Baim Wong.

"Nanti yang dikasih Baim Wong itu 2,5 juta, saya dikasih 900 ribu, dikasih ongkos 500 ribu. Berarti total Rp3,9 juta nanti tak kasihkan semua ke anak-anak (penyandang disabilitas)," terangnya.

Aksi nekad Siddik tersebut rupanya membuat pusing Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bondowoso. 

Ketua PPDI Bondowoso, Fathorrozy (44) membenarkan bahwa Siddik adalah Bendahara PPDI. Tetapi tekait aksi galang dana kepada artis, ternyata tanpa sepengetahuan pengurus.

"Kami di sini bukan untuk meminta-minta. Memang kami anggota disabilitas, kami punya kemampuan tersendiri meski pekerjaan kami tidak sama dengan yang lain," jelasnya.

Adapun surat penggalangan dana yang diserahkan kepada Baim Wong, bukan berasal dari PPDI sebagai organisasi resmi. Pihkanya menyayangkan tindakan Siddik. "Inisiatif sendiri dia. Itu bukan dari saya. Itu (surat) bikinan saudaranya mas Siddik," imbuhnya.

Sementara informasi dihimpun dari pendamping PPDI Bondowoso, bahwa saat dihubungi, disabilitas yang datang ke Baim Wong tersebut enggan pulang. Bahkan setelah berupaya mau bertemu Anis Baswedan, masih berencana mau bertemu artis lain, seperti Ahmad Dhani, Inul Daratista dan sejumlah publik figur lainnya. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bondowoso just now

Welcome to TIMES Bondowoso

TIMES Bondowoso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.