https://bondowoso.times.co.id/
Berita

Mendaftar di PDIP Bondowoso, Fauzi Pastikan Cukup Dana untuk Pilkada 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:25
Mendaftar di PDIP Bondowoso, Fauzi Pastikan Cukup Dana untuk Pilkada 2024 Kepala Desa Balet Baru Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, Fauzi Cahyo Purnomo saat mendaftar di PDI Perjuangan Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES BONDOWOSO, BONDOWOSO – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) sejak Senin 22 April 2024 kemarin. 

Kepala Desa Balet Baru Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, Fauzi Cahyo Purnomo atau yang akrab disapa Cak Fauzi menjadi pendaftar pertama Bacabup Bondowoso melalui PDI Perjuangan Bondowoso. 

Fauzi didampingi pendukungnya datang langsung ke kantor PDI Perjuangan Bondowoso di Jalan A. Yani Nomor 30 untuk mengambil formulir pendaftaran.

Kehadiran Fauzi diterima langsung oleh Ketua Bapilu PDI Perjuangan Bondowoso, Edy Sudiyanto, Rabu (24/4/2024). 

Saat dikonfirmasi, Fauzi memastikan dirinya siap untuk bersaing dalam kontestasi Pilkada 2024 di Bondowoso. 

"InsyaAllah sudah disiapkan segala sesuatunya, terkait masalah Pilkada Bondowoso. Hari ini kita melakukan pendaftaran melalui PDIP," jelas dia. 

Ia bertekad maju di Pilkada Bondowoso karena panggilan hati. Ia memilih mendaftarkan diri di PDI Perjuangan, karena hingga saat ini ia kader PDIP Jember. 

Fauzi memiliki visi merubah Bondowoso lebih bermartabat dan memiliki akhlak. "Agar Bondowoso bisa bersaing dengan kabupaten lain," jelas dia. 

Sebagai kepala desa di Jember, dirinya tidak perlu mengundurkan diri. Sebab sesuai peraturan di Jember kata dia, pihaknya diperbolehkan cuti. 

Adapun terkait flyer dirinya yang dipasangkan dengan Ketua Golkar Bondowoso, Ady Kriesna. Menurutnya, politik itu elastis. "Ada pasangan yang dipasangkan dengan ini," imbuh dia. 

Fauzi mengaku memiliki dana yang cukup untuk biaya Pilkada di Bondowoso. Bahkan ia memastikan uang yang disiapkan tidak akan putus di tengah jalan. 

"Jadi barat kendaraan kalau bensin kita habis di tengah jalan kita yang susah," terang dia. 

Ditanya soal jumlah nominal yang disediakan, ia tidak menyebutkan secara detail nominal yang disediakan. "Tapi Insya Allah cukup lah untuk Pilkada Bondowoso," tegas dia.

Sementara Ketua Bapilu PDI Perjuangan Bondowoso, Edy Sudiyanto menjelaskan, Fauzi menjadi pendaftar pertama.

Selanjutnya pendaftar mengisi formulir dan diserahkan langsung ke kantor DPC. Penyerahan berkas tersebut bisa dilakukan setiap hari, dan paling lambat pada tanggal 29 April 2024. "Kalau ngisinya di mana saja, paling lambat pukul 00 tanggal 29 April," terang dia. 

Dari jumlah pendaftar nanti akan diseleksi oleh pengurus DPC PDP Perjuangan Bondowoso, kemudian akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan.

"Pendaftaran ini berlaku untuk masyarakat umum. Nanti terserah pengurus pusat yang akan menentukan," tegas dia. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bondowoso just now

Welcome to TIMES Bondowoso

TIMES Bondowoso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.