https://bondowoso.times.co.id/
Berita

Jadwal Imsakiyah Kabupaten Bondowoso Selasa 20 April 2021

Senin, 19 April 2021 - 21:06
Jadwal Imsakiyah Kabupaten Bondowoso Selasa 20 April 2021 Ilustrasi makan sahur. (FOTO: Unsplash)

TIMES BONDOWOSO, BONDOWOSO – Sudah seminggu umat Islam menjalankan ibadah puasa Ramadan 1442 Hijriah. Tentu hari-hari berikutnya kita berharap bisa beribadah dengan lancar. Oleh karena itu, jangan lupa untuk makan sahur. Supaya bisa makan sahur tepat waktu kita harus tahu jadwal imsakiyah. Berikut jadwal Imsakiyah Kabupaten Bondowoso untuk Selasa 20 April 2021.

Waktu Imsakiyah menjadi waktu penting untuk diketahui. Dengan begitu kita bisa memperkirakan waktu untuk melakukan persiapan makan sahur. 

Setidaknya sebelum Imsakiyah dibutuhkan waktu minimal satu jam untuk mempersiapkan hidangan sahur. Seperti menghangatkan nasi, menggoreng ikan, menghangatkan sayuran, hingga membangunkan anggota keluarga.

Bagi yang tidak terbiasa bangun dini hari, atau tidur terlalu malam karena bekerja dan berkegiatan. Maka dibutuhkan adaptasi untuk bangun makan sahur. Agar tidak terlewat, bisa dipasang alarm satu jam sebelum waktu Imsakiyah.

Berikut adalah jadwal Imsakyah untuk Kabupaten Bondowoso pada Selasa 20 April 2021 atau 8 Ramadan 1442 H, yakni pukul 03:58 WIB.

Bagi yang terbiasa dengan puasa sunah, maka hal itu tentu tidak akan menjadi persoalan. Bahkan pada Bulan Ramadan bisa jadi akan lebih bersemangat, karena puasa dilakukan bersama-sama dengan orang-orang terdekat.

Jadwal Shalat Kabupaten Bondowoso 20 April 2021

Selain menandai waktu Imsakiyah, penting juga untuk menandai waktu salat agar kita bisa menunaikan ibadah dengan tepat waktu. Berikut adalah jadwal  waktu salat untuk wilayah Kabupaten Bondowoso pada 20 April 2021.

Imsyak

03:58 WIB

Subuh

04.08 WIB

Syuruk

05.23 WIB

Dhuha

05.50 WIB

Dhuhur

11. 26 WIB

Ashar

14.46 WIB

Maghrib

17.24 WIB

Isyak

18.35 WIB

Waktu shalat tiap harinya bisa berubah-ubah, hal ini dilihat dari pergerakan matahari jika dilihat dari bumi. Hal itu juga berpengaruh terhadap waktu dan jadwal Imsakiyah Kabupaten Bondowoso. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bondowoso just now

Welcome to TIMES Bondowoso

TIMES Bondowoso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.