https://bondowoso.times.co.id/
Berita

PDIP Bondowoso Buka Pendaftaran Bacabup 2024, Siapa Siap Koalisi? 

Senin, 22 April 2024 - 10:34
PDIP Bondowoso Buka Pendaftaran Bacabup 2024, Siapa Siap Koalisi?  Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat saat memimpin rapat internal (FOTO: Moh Nanti/TIMES Indonesia)

TIMES BONDOWOSO, BONDOWOSO – Saat partai-partai lain mempromosikan kadernya untuk maju di Pilkada 2024. DPC PDI Perjuangan Bondowoso justru membuka pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup). Pendaftaran untuk umum dan semua lapisan masyarakat. 

Keputusan untuk membuka pendaftaran tersebut juga melalui rapat internal yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, Minggu (21/04/2024).

Pendaftaran tersebut resmi dibuka mulai hari ini, Senin 22 April hingga 29 April 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat menjelaskan, pendaftaran tersebut dibuka untuk seluruh masyarakat. Mulai tokoh politik, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, politisi partai, dan dari unsur partai lain sekalipun. 

Menurutnya, pendaftaran dibuka setiap hari jam kerja di kantor DPC PDI Perjuangan, jalan A Yani 30.A Bondowoso. Kemudian khusus Tanggal 29 April ditutup hingga pukul 24.00 WIB.

Menurutnya, bacabup dan bacawabup yang tidak sempat untuk datang ke kantor DPC PDI Perjuangan, bisa menyuruh orang dekatnya mengambil formulir. 

“Tapi setelah mengisi formulir, maka formulir pendaftaran itu harus diantarkan sendiri ke kantor DPC PDI Perjuangan,” terang dia.

Menurut Irwan, DPC PDI Perjuangan akan melakukan penjaringan kepada masyarakat yang siap untuk berkontestasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Bondowoso.

“Saya berharap bacabup dan bacawabup segera mendaftar sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Bahkan pendaftaran itu gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun,” tegas Irwan.

Menurutnya, bagi bakal calon dari internal dan eksternal partai dapat menghubungi Ketua Bapilu PDI Perjuangan Bondowoso, Edy Sudiyanto di kantor DPC PDI Perjuangan.

Mantan Wakil Bupati Bondowoso ini mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai yang ada di DPRD Bondowoso baik secara formal maupun informal.

Irwan menegaskan siap membangun koalisi dengan partai-partai yang ada di parlemen maupun non parlemen. Namun dirinya tidak menyebutkan partai mana yang sudah membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan.

"Maka dari itu, kami PDI Perjuangan mau membangun kekuatan politik bersama-sama dalam kontestasi pilkada tahun 2024 ini,” terang dia. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bondowoso just now

Welcome to TIMES Bondowoso

TIMES Bondowoso is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.